Home > prestablog, Tutorial > Merubah / menambah gambar / warna pada block header

Merubah / menambah gambar / warna pada block header

Merubah/menambah gambar/warna pada block header sebenarnya gampang-gampang sulit ( atau memang sulit banget… ). Gampang-nya kalau sudah tahu  gambar atau warna-nya harus disisipkan dimana, sulitnya ya kebalikan dari yang tadi…puuuzzzzziiiiinggggg.

Nah sekarang racikan jamunya saya kasih tau supaya gak puzzzing lagi :

Pertama siapkan gambar / warna yang sesuai dengan kebutuhan anda, saya asumsikan anda menggunakan gambar dengan ukuran 958px X 119px dan nama file tersebut adalah header_bg.png seperti dibawah ini

Background Header

Kedua, bukalah dengan notepad++ file global.css yang ada pada folder themes\css\global.css, kemudian carilah text header dengan meng-klik search, find

 Ketiga, pointer akan menuju ke script yang kita maksudkan seperti dibawah ini

merubah-menambah-background-header

Perhatikan script yang di garis bawahi, tambahkan pada script anda dan anda akan mendapatkan background header seprti dibawah ini

Header Background

Advertisements
  1. 23/04/2012 at 14:54

    kk gw dah ikut cara yg diajar, kok gak berhasil ?

    imagenya simpan dimana ?

    ukuran image = 958px X 119px atau 958px X 192 px

    letak file Global.css gw ada di folder \themes\prestashop\css
    Code
    [IMG]http://i42.tinypic.com/sza4d5.jpg[/IMG]

    tq

  2. 23/04/2012 at 14:56

    sori salah alamat code :
    http://tinypic.com/m/fl9j0y/4

  3. 25/04/2012 at 03:47

    ok tq gw dah berhasil tetapi gw utak-utik script yg kk kasih.
    http:/akiracomputer.com

  4. Ajie
    30/06/2012 at 15:26

    Agan Akira boleh tahu hasil utak atiknya… sdh coba2 nda bisa. maklum cuma user nda tahu script. thanks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: